Cara Rawat Ketiak Agar Halus Dan Cerah

Cara Rawat Ketiak Agar Halus Dan Cerah

Lintasmetro Cara Rawat Ketiak Agar Halus Dan Cerah. Kadang kalau lihat model-model iklan deodoran, pengen deh rasanya punya ketiak halus dan bersih kayak mereka. Pakai baju sleeveless pun bakal nggak khawatir deh karena ketiak cantik.

Bau 

Bau badan yang tidak nyaman ternyata banyak dipengaruhi oleh ketiak yang bau. Ada beberapa tips nih untuk mengurangi bau ketiak: 

1. Pilih deodorant sesuai dengan kebutuhannya. Ingat, deodorant berfungsi untuk menetralkan bau yang dihasilkan oleh bakteri di ketiak. Sedangkan anti perspirant berfungsi untuk menahan keringat supaya tidak keluar dari pori-pori ketiak, namun ia tidak menetralkan bau.

2. Oleskan deodorant dengan lembut. Kalau terlalu kencang bisa iritasi pada kulit ketiak yang sensitif. 

3. Pakai deodorant secukupnya, kalau kebanyakan bisa membuat kulit kering dan bakal menempel di baju. 

4. Jangan pakai deodoran setelah cukuran dan waxing karena akan membuat kulit ketiakmu iritasi. 

Cara Rawat Ketiak Agar Halus Dan Cerah

Rambut ketiak

1. Cukur rambut. Banyak wanita suka dengan metode cukur rambut karena mudah dan cepat. Ingat, cukur sesuai dengan arah tumbuh rambut ya. 

2. Cabut rambut dengan pinset. Kalau kamu pakai metode ini, bersihkan pinset terlebih dahulu. Psst, metode ini mengandung resiko untuk membuka pori-pori jadi lebih lebar sehingga ada in-grown hair dan juga kulit yang beruntusan. Inilah yang menyebabkan kulit ketiak jadi lebih menghitam. 

3. Waxing. Metode ini dinobatkan sebagai metode yang cukup ampuh karena bersih, namun sayangnya memiliki rasa sakit yang tak terbendung. 

4. Laser treatment, dimana metode ini menggunakan sinar laser untuk membuat pertumbuhan rambut jadi menipis dan melambat. Metode ini tidak sakit namun cukup mahal.  

Tips nya, kalau kamu mau lakukan salah satu treatment, lakukanlah di malam hari ketika seluruh aktivitasmu sudah selesai, agar kulit dapat istirahat. Setelah selesai cukur atau cabut bulu rambut, pakai aloe vera gel agar menjaga kulit tetap lembab. 

Dibuat Oleh – Cahyono Lintasmetro.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *