Curanmor Nyaris Tiap Hari, Polisi Akan Tingkatkan Patroli

Curanmor Nyaris Tiap Hari, Polisi Akan Tingkatkan Patroli

 Curanmor Nyaris Tiap Hari, Polisi Akan Tingkatkan Patroli

Lintasmetro.com – Curanmor Nyaris Tiap Hari, Polisi Akan Tingkatkan Patroli, Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) masih terus menghantui warga Sidoarjo. Parahnya, di awal November ini, aksi curanmor nyaris terjadi tiap hari.

Dari catatan Radar Sidoarjo, sedikitnya ada enam kali aksi pencurian motor terjadi dari tanggal 2 sampai 9 November 2019. Ini berarti nyaris tiap hari pelaku curanmor berhasil membandrek motor warga.

Motor jenis matic hingga motor sport tak luput menjadi sasaran pelaku. Aksinya, juga tersebar di sejumlah kecamatan di Sidoarjo. Yang paling sering jadi sasaran adalah motor yang berada di parkiran rumah kos. Ini menjadi incaran para bandit motor.

Seperti Sabtu (2/11) lalu, motor Yamaha 2PK nopol AG 3799 FZ milik Slamet Riadi raib dibandrek maling. Malam sebelum kejadian, Slamet memarkir motornya di depan kamar kos di Desa Banjarsari, Kecamatan Buduran.

Namun saat bangun dari tidur, motornya sudah amblas dari tempat parkir. “Padahal sudah dikunci setir,” terangnya.

Selang sehari, yaitu hari Senin (4/11), aksi curanmor kembali terjadi di rumah kos di Desa Banjarsari, Kecamatan Buduran. Satu unit motor Honda Vario nopol G 3056 YAG milik Inung Subeki juga amblas dibandrek maling.

Curanmor Nyaris Tiap Hari, Polisi Akan Tingkatkan Patroli

Posisinya juga diparkir di depan kamar kos, dan kejadian baru diketahui pagi hari. Di hari yang sama, satu unit motor Honda Beat nopol S 5218 OU milik Farid di Desa Ketajen, Kecamatan Gedangan juga hilang.

Hari berikutnya, Selasa (5/11), giliran warga Desa Boro, Kecamatan Tanggulangin yang menjadi korban curanmor. Motor Honda Beat nopol L 5267 AA milik Zamroni yang diparkir di teras rumah raib dibandrek maling. ”Kejadiannya siang hari, sekitar pukul 13.30,” katanya.

Lalu pada hari Rabu (6/11), motor Honda Vario nopol W 6880 YH milik Ferdinan, warga Desa Gelang, Kecamatan Tulangan juga hilang. Motor itu juga diparkir di teras rumah.

Kemudian, aksi pencurian motor di pagi hari juga terjadi di parkiran minimarket Jalan Raya Porong, Sabtu (9/11). Saat itu Nur Cholis yang hendak belanja kebutuhan rumah tangga memarkir motornya Honda Beat nopol W 2383 PZ di depan minimarket.

Namun setelah keluar, motor itu sudah tidak ada di parkiran. Aksi pelaku sempat terekam kamera CCTV minimarket. Namun, pelakunya tetap belum tertangkap.

Menanggapi aksi pencurian motor yang kian marak, Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Ali Purnomo mengaku bahwa pihaknya tengah bekerja keras memburu para tersangka.

Langkah preventif juga bakal digalakkan pihak kepolisian untuk meredam aksi kriminalitas yang meresahkan masyarakat. “Kami akan meningkatkan patroli kepolisian,” terang mantan wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya itu.

Di lain kesempatan, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengaku jika curanmor2, menjadi atensi tersendiri pihak kepolisian. Sebagai langkah aksi, polisi berencana akan membentuk tim khusus yang bakal memburu para pelaku kriminalitas jalanan itu.(son)

Dibuat oleh – Lintasmetro.com

9 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *