HADANG VIRUS TEMUKAN INANGNYA JAGA IMUN TUBUH DAN KEBERSIHAN BARANG

HADANG VIRUS TEMUKAN INANGNYA JAGA IMUN TUBUH DAN KEBERSIHAN BARANG
HADANG VIRUS TEMUKAN INANGNYA JAGA IMUN TUBUH DAN KEBERSIHAN BARANG
HADANG VIRUS TEMUKAN INANGNYA JAGA IMUN TUBUH DAN KEBERSIHAN BARANG

lINTAS METROHADANG VIRUS TEMUKAN INANGNYA JAGA IMUN TUBUH DAN KEBERSIHAN BARANG ,Dunia tengah menghadapi ancaman kesehatan global yang disebabkan oleh penyebaran virus corona.

Menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan serta membatasi aktivitas di luar rumah menjadi upaya pencegahanyang dipercaya mampu membantu menekan angka penyebaran virus.

Virus merupakan mikroorganisme yang hanya hidup jika memiliki inang. Pada saat menemukan inangnya,

virus akan menjelajah masuk ke dalam tubuh manusia dan merusak sel tubuh. Di sinilah imunitas tubuh dibutuhkan.

“Imunitas atau sistem kekebalan berperan sebagai barrier yang berfungsi menahan tubuh dari serangan berbagai virus.

HADANG VIRUS TEMUKAN INANGNYA JAGA IMUN TUBUH DAN KEBERSIHAN BARANG

Jika sistem kekebalan tubuh kita baik, virus akan tetap ada di dalam tubuh kita tetapi dia bersifat dormant atau tertidur.

Untuk memperkuat imunitas tubuh tentu kita harus disiplin dalam hal memilih asupan,” kata spesialis gizi klinik dr. Diana F.

Suganda, M.Kes, Sp.GK, melalui keterangan lINTAS METRO.

Asupan yang baik, lanjut dr. Diana, bukan hanya berasal dari buah dan sayur, namun juga protein.

Protein khususnya dibutuhkan oleh orang-orang yang ingin menaikan sistem kekebalan tubuh.

Konsumsi sayuran dan buah (vitamin dan mineral) tentu diperlukan, hanya yang perlu diingat adalah untuk tetap menjaga konsumsi gizi secara seimbang.

Contohnya di dalam satu piring makanan kita harus mencakup karbohidrat, protein hewani, protein nabati, vitamin, dan mineral.

Selain membentengi tubuh melalui makanan, rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan, rutin berolahraga, dan istirahat cukup

juga berperan penting dalam mencegah penyebaran virus serta bakteri yang berbahaya bagi kesehatan.

Menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan perlu dilakukan mulai dari diri sendiri dan di lingkungan terkecil, yaitu rumah.

Dengan perangkat rumah tangga yang tepat, seperti yang dimiliki Beko misalnya, upaya ini akan terasa lebih mudah dan menyenangkan.

“WHO dan pemerintah Indonesia telah mengeluarkan imbauan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan, serta anjuran untuk tetap berada di rumah sebagai langkah antisipasi guna mencegah penyebaran virus lebih luas.

Beko percaya, langkah pencegahan ini akan semakin efektif ketika didukung dengan beragam teknologi yang memudahkan masyarakat

dalam menerapkan pola hidup yang lebih sehat,” kata Ali Cagri Gonculer, Country General Manager Beko Indonesia.

Beko sendiri memiliki setidaknya lima perangkat rumah tangga yang dapat membantu kita menjaga kesehatan sekaligus kebersihan guna melawan penyebaran virus dan bakteri di rumah. Berikut ulasannya.

HADANG VIRUS TEMUKAN INANGNYA JAGA IMUN TUBUH DAN KEBERSIHAN BARANG

1. Lemari Es

Beko mengadaptasi kemampuan cahaya matahari untuk melindungi kandungan vitamin dalam buah dan sayuran agar tetap terjaga,

dengan menghadirkan teknologi HarvestFresh pada rangkaian lemari es tebarunya.

Teknologi ini mensimulasikan siklus matahari di alam selama 24 melalui LED 3 warna dan periode gelap dalam crisper guna menjaga kandungan vitamin A dan C pada buah dan sayur terjaga dengan baik

. Selain itu, fitur EverFresh membantu mengatur kelembaban dalam crisper sehingga buah dan sayur bisa terjaga kesegarannya selama 30 hari.

2. Vacuum Blender
Membantu menjaga sistem kekebalan tubuh salah satunya dengan memilih kudapan yang kaya vitamin, mineral, dan protein.

Tetapi, jika keliru dalam mengolahnya, tak jarang kandungan baik pada makanan justru terbuang. Kudapan yang dimaksud dapat berupa smoothies atau jus.

Produk vacuum blender Beko hadir dengan teknologi vacuum yang mampu mencegah terjadinya oksidasi dengan cara mengeluarkan udara

dari tabung sebelum proses pelumatan, hingga kandungan vitamin dan nutrisi pada sayur serta buah tetap terjaga.

3. Mesin Cuci
Selain dari dalam, penting pula menjaga kesehatan tubuh dari luar dengan cara rutin mencuci tangan serta membersihkan diri atau mandi minimal 2 kali sehari.

Perlu diketahui, ternyata handuk yang biasa kita gunakan untuk mengeringkan tubuh setiap hari menawarkan lingkungan yang sempurna bagi bakteri dan mikroorganisme lain untuk tumbuh karena handuk kerap lembab, berbahan hangat dan menyerap, serta menggantung di kamar mandi yang gelap.

Teknologi Hygiene+ dengan sertifikasi Badan Allergy UK pada mesin cuci Beko mampu menghilangkan 99,9% faktor alergi pada pencucian serta membantu mengeliminasi bakteri dari pakaian dan handuk.

4. Vacuum Cleaner
Di samping asupan dan kebersihan diri, yang tak kalah penting adalah menjaga kebersihan rumah.

Membersihkan rumah secara teratur menjadi salah satu cara untuk menghindari virus dan bakteri tumbuh.

Faktanya, banyak sekali virus dan bakteri hidup di tempat terdekat kita di rumah seperti sofa, matras, serta karpet.

Teknologi Hepa 13 + Hepa 10 Double Filtration pada vacuum cleaner VCM 71602 AD Beko memiliki daya isap yang lebih besar dan efektif

sehingga semua jenis kotoran berukuran besar maupun mikro partikel akan terisap dengan sempurna.

Teknologi ini membantu membersihkan perabot rumah tangga lebih maksimal, serta mencegah bakteri untuk berkembang dan membahayakan kesehatan tubuh.

5. Air Conditioner (AC)
Memastikan kebersihan area rumah juga perlu dilakukan dengan memperhatikan kebersihan sirkulasi udara.

Teknologi Double Hygiene Filter yang terdapat pada produk AC Beko mampu menyaring partikel debu berukuran sangat kecil,

sehingga udara yang dihasilkan tetap bersih dan segar.

Selain itu, Filter Silver Ion mensterilisasi bakteri secara efektif dengan menghancurkan dinding sel mereka sehingga mengurangi bau tidak sedap dalam ruangan.

Buah-buahan seperti kiwi, jeruk, pepaya, serta sayuran seperti brokoli dan bayam kaya akan vitamin C yang dibutuhkan untuk menjaga imunitas tubuh.

Sayang, jika tidak disimpan dengan baik, bahan makanan ini akan mudah layu atau busuk sehingga kandungan vitamin dan nutrisinya pun ikut hilang.

1464 Total Views 2 Views Today

Related posts

Leave a Comment