Kabar Duka Presiden Uni Emirat Arab Meninggal Dunia

Kabar Duka Presiden Uni Emirat Arab Meninggal Dunia

Kabar Duka Presiden Uni Emirat Arab Meninggal Dunia
Kabar Duka Presiden Uni Emirat Arab Meninggal Dunia

LINTASMETRO.COM – Presiden Uni Emirat Arab(UEA) Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan meninggal dunia di usia 73 tahun pada,Jumat 13 mei 2022.Kabar Duka Presiden Uni Emirat Arab Meninggal Dunia

“Kementerian urusan kepresidenan menyampaikan belasungkawa kerada rakyat Uni Emirat Arab,Bangsa Arab,Umat muslim dan dunia atas berpulangnya yang mulia Sheikh khalifa bin Zayed Al Nahyan”pernyataan dari kantor UEA,WAM.Kabar Duka Presiden Uni Emirat Arab Meninggal Dunia

Kementerian kepresidenan secara resmi mengumumkan berkabung nasional atas kematian presiden,40 hari sejak jumat kemarin bendera nasional negara dikibarkan setengah tiang.

Informasi mengenai wafatnya Sheikh Khalifa ini dikabarkan oleh WAM pada jumat(13/5/22).Sheikh Khalifa dikenal karena kebijakan modernisasinya yang mengubah negaranya.

Kisah awalnya Sheikh Khalifa lahir pada tahun 1948 di wilayah timur Abu Dhabi.Dia merupakan putra tertua dari sheikh zayed.Sebelum menjadi presiden ia pernah mengepalai dewan perminyakan tertinggi Abu Dhabi yang merancang kebijakan minyak.

Peran Sheikh Khalifa sebagian besar bersifat seremonial sejak dia menderita Stroke dan menjalani operasi pada tahun 2014 lalu.

Sheikh khalifa diangkat sebagai Presiden kedua UEA pada tahun 2004. Dia menggantikan ayahnya dan pendiri negara Sheikh Zayed Al Nahyan.

Reuters melaporkan di bawah konstitusi,Wakil presiden dan perdana menteri Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum,penguasa dubai akan bertindak sebagai presiden sampai dewan federal yang terdiri dari para penguasa tujuh emirat bertemu dalam waktu 30 hari untuk memilih presiden baru.

Menteri koordinator bidang kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengucapkan belasungkawa atas wafatnyanya presiden Uni Emirat Arab(UEA) Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan pada jumat(13/5/22).

“Meskipun hanya pernah sekali bertatap muka,namun sosok Sheikh Khalifa yang saya kenal punya banyak kemiripan dengan presiden SBY,Sebagai pemimpin yang pendengar terbaik rakyatnya,dan juga rendah hati dan punya kepedulian yang tinggi pada kepentingan UEA secara keseluruhan”ujar Luhut.

Sejak menjadi presiden UEA ,Sheikh Khalifa telah berhasil mempin restrukturisasi besar-besaran sehingga UEA menjadi negara maju,termasuk soal kesejahteraan rakyatnya.

Sheikh Khalifa Lahir pada tahun 1948 adalah presiden kedua EUA dan penguasa ke-16 Abu Dhabi di Uni Emirat Arab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *