Kehilangan Mane dan Salah Bukan Masalah

Kehilangan Mane dan Salah Bukan Masalah

LINTASMETRO. Kehilangan Mane dan Salah Bukan Masalah. Asisten pelatih Liverpool, Pepijn Lijnders, mengklaim kehilangan Sadio Mane dan Mohamed Salah bukanlah sebuah masalah besar bagi The Reds.

Salah dan Mane adalah dua pemain yang dianggap vital di skuat Liverpool. Keduanya adalah mesin gol bagi The Reds.

Keduanya juga berperan membantu Liverpool meraih empat gelar juara dalam beberapa tahun terakhir. Namun sekarang keduanya terpaksa absen beberapa pekan.

Pasalnya Salah dan Mane harus bermain di Piala Afrika 2021. Banyak fans Liverpool yang cemas saat keduanya harus pergi beberapa waktu, apalagi Jurgen Klopp tak mendatangkan pemain pengganti.

Liverpool Tetap Menang Walau Tanpa Mane dan Salah

Kehilangan Mane dan Salah Bukan Masalah
Kehilangan Mane dan Salah Bukan Masalah

Di saat banyak fans yang cemas, namun tidak demikian dengan skuat Liverpool. Hal tersebut terungkap dari pernyataan Pepijn Lijnders.

Ia mengatakan absennya Sadio Mane dan Mohamed Salah tak menjadi masalah bagi Liverpool. Dan hal ini sudah pernah terbukti sebelumnya, di mana The Reds bisa menang tanpa diperkuat beberapa pemain terbaiknya.

“Kami melakukannya (menang tanpa Salah dan Mane) sebelumnya. Kami memiliki salah satu permainan paling berkesan yang kami mainkan, saya pikir tanpa beberapa dari mereka,” serunya seperti dilansir Liverpool Echo.”Ini bukan tentang itu,” sambung Pep.

Laga yang dimaksud oleh Pep mungkin salah satunya adalah laga Liga Champions pada tahun 2019 silam. Saat itu Liverpool menggilas Barcelona 4-0 tanpa kehadiran Sala h, Roberto Firmino, dan Naby Keita.

Liverpool Punya Banyak Senjata

Pepijn Lijnders menambahkan, Liverpool tak sepenuhnya bergantung pada Sadio Mane dan Mohamed Salah. Sebab ia mengatakan The Reds masih punya banyak senjata lainnya untuk melukai lawan-lawannya.

“Kami perlu menciptakan gol dari mana-mana, umpan terakhir dari mana-mana, menggiring bola dari mana-mana, serangan dari mana-mana,” ujarnya.

Liverpool sukses memenangi laga ini dengan skor 2-0. Jota memborong dua gol, masing-masing ia cetak pada babak pertama dan kedua untuk memastikan kemenangan agregat 2-0 Liverpool setelah bermain 0-0 di leg pertama.

Berkat hasil ini, Liverpool pun berhak melaju ke partai final Carabao Cup musim ini untuk menantang Chelsea. Rencananya, partai puncak ini akan digelar pada 27 Februari 2022 mendatang.

Sinar Diogo Jota

Jota bisa dibilang bermain sangat efektif pada laga ini. Dua gol yang ia ciptakan lahir dari dua tembakan yang ia lesatkan pada pertandingan di Emirates Stadium ini.

Tak cuma itu, Jota juga tampil impresif dengan dua kali melakukan dribble sukses, dua kali memenangi duel udara, dan tiga kali melakukan tekel.

Selain itu, Jota juga sempat memberikan satu umpan kunci bagi rekannya. WhoScored pun memberikan rating 9,1 untuk performa Jota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *