Penembakan Di sekolah Yang Terjadi Di Texas Amerika Serikat

Penembakan Di Sekolah Yang Terjadi Di Texas Amerika Serikat

Penembakan Di sekolah Yang Terjadi Di Texas Amerika Serikat
Penembakan Di sekolah Yang Terjadi Di Texas Amerika Serikat

LINTASMETRO.COM – Aksi seorang pria yang melakukan penembakan di salah satu sekolah di amerika serikat pada selasa(25/5/2022).Penembakan Di Sekolah Yang Terjadi Di Texas Amerika Serikat

Penembakan yang dilakukan pria berumur masih 18 tahun.insiden penembakan di sekolah dasar Robb di Uvalde Texas,yang menewaskan 19 orang.Penembakan Di Sekolah Yang Terjadi Di Texas Amerika Serikat

Pelaku yang berindentifikasi bernama Salvador Ramos,Awal nya ia menembak neneknya sendiri dirumah ,Lalu ia melarikan diri ke salah satu sekolah dasar Robb di Uvalde,texas.

Disana dia melancarkan amukan berdarahnya yang berakhir ketika dia terbunuh oleh para polisi,Motif yang di lancarkannya belum jelas dan diselidiki.

Total 19 orang anak dan orang dewasa dalam insiden tersebut,Pelaku merupakan seorang siswa yang tinggal di komunitas setempat.

Ada kasus serupa yang terjadi di salah satu sekolah di texas,peristiwa yang terjadi pada 14 desember 2012 di sandy hook elementary school.

Kala itu pemuda yang berumur 20 tahun yang bernama adam lanza,yang menembakan tembakan ke arah siswa yang menewaskan 26 orang.

Dikutip Salvador Ramos membeli senjata ketika ia sedang berulang tahun Ke-18 nya,Ramos diduga menggunakan senapan type AR-15 di sekolah tersebut.

Ramos juga sempat memposting senjata tersebut di sosial medianya,sebelum hal insiden itu terjadi penembakan.

Sekolah dasar Robb Uvalde Texas tersebut,Yang berisi lebih dari 500 siswa,Sebagai Hispanik dan siswa yang kurang beruntung secara ekonomi.

Kepala kepolisian Distrik Uvalde,Pete Arredondo ,Mengatakan penembakan bermula pada jam 11:32 waktu setempat.

Presiden Amerika Serikat juga memerintahkan agar bendera setengah tiang di gibarkan di gedung putih dan gedung federal AS,untuk menghormati para korban di Uvalde.

Meski insiden penembakan terus terjadi, hukum kepemilikan senjata di AS memang belum berubah dan terus menjadi isu sengit di Kongres.

Sebagian besar legislator, terutama kaum konservatif, masih banyak menganggap kepemilikan senjata merupakan bentuk kebebasan dalam demokrasi.

Penembakan di SD Robb juga bukan yang pertama terjadi tahun ini. Bahkan, sejak awal 2022, terjadi 38 insiden di sekolah dan universitas AS sejak awal tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *