Misteri Kematian Pasutri Lansia di Garut Terkuak, Ada Tanda Cekikan dan Racun di Paru

Ilustrasi pembunuhan ( LINTAS METRO )

LINTASMETRO.COM – Polres Garut, Jawa Barat mengungkap kasus pasutri lansia yang meninggal di rumahnya di Kampung Cinunuk Tengah, Kecamatan Wanaraja. Ada jejak penganiayaan dan kandungan racun di tubuh pasutri tersebut.

“Hasil autopsi begitu, ada bekas tangan (tekanan) di leher istrinya, dan suaminya ada racun di paru-paru,” kata Kasatreskrim Polres Garut, AKP Dede Sopian, Minggu (4/7/2021).

Polisi sudah melakukan otopsi terhadap jasad pasutri bernama Oding Saripin (82), dan Iceu Juwita (64) tersebut.

Korban perempuan diduga dicekik dengan tangan hingga tewas. Sementara, suaminya yang ditemukan di tempat berbeda, menunjukkan kandungan racun di dalam paru-paru korban.

“Perbedaan waktu meninggalnya antara dua sampai tiga hari, istrinya terlebih dahulu, lalu suaminya,” katanya.

Namun, dugaan keracunan masih perlu dibuktikan lebih lanjut dengan toxikologi untuk mendeteksi kandungan yang membahayakan organ tubuh sehingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Pengecekan ini hanya bisa dilakukan di Mabes Polri karena peralatannya lebih lengkap dengan cara membawa salah satu organ korban. Namun, pihak keluarga ingin secepatnya dimakamkan.

“Salah satu organnya harus dibawa ke sana (Mabes Polri di Jakarta), sementara dari pihak keluarga ingin segera dilakukan proses pemakaman,” katanya.

Akhirnya, kedua korban dimakamkan. Polisi menyimpulkan kasus ini ada unsur pembunuhan dan bunuh diri. Hasil olah TKP menunjukkan tidak ada benda rusak atau barang berharga yang hilang.

“Jadi, ada kemungkinan pelakunya suaminya sendiri setelah melakukan kekerasan terhadap istrinya, kemungkinan suaminya bunuh diri dengan meminum racun,” katanya.

Apalagi, warga setempat mengatakan bahwa pasangan itu sering ribut. Selanjutnya, kasus tersebut ditutup oleh Polres Garut karena terduga tersangka telah meninggal dunia sehingga kasusnya secara hukum gugur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *