Susi Air Layani Pesawat ke Bawean Tiga Kali Seminggu

Susi Air Layani Pesawat ke Bawean Tiga Kali Seminggu

Susi Air Layani Pesawat ke Bawean Tiga Kali Seminggu

LintasMetro.com – Susi Air Layani Pesawat ke Bawean Tiga Kali Seminggu, Lapangan Terbang (Lapter) Harun Thohir, Bawean, kini dilayani baru, Yaitu, PT AS Pudjiastuti Aviation yang memgoperasikan pesawat Susi air.

Tujuan nya, Surabaya-Bawean dan sebaliknya. Kapasitas penumpangnya 12seat ( kursi) dengan dua kru. “Frekuensi penerbangan tiga kali seminggu,” kata otoritas Lapter Harun Thohir Jupri kemaren (22/6).

Sebelumnya, penerbangan surabaya-Bawean atau sebaliknya dilayani PT Air fast Indonesia. Namun, kontraknya berhenti akhir 2018 yang hanya terbang dua kali seminggu.

Nah, tahun ini menjadi tiga kali. Yaitu, Rabu, Kamis dan Jumat. Uusul penambahan frekuensi flight tersebut telah tetapkan Direktorat (Ditjen) Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan (Kemenhub).

Penambahan frekuensi tersebut tidak lepas dari antusiasme masyarakat. Selain warga lokal, peneerbangan banyak di minati wisatawan yang melancong ke Pulau Putri tersebut.

Jupri mengakui, prospek penerbangan ke Bawean cukup menjanjikan. Hal ini terlihat dari grafik jumlah penumpang selama masa penerbangan sejak 18 April lalu. angkanya selalu di atas 100 persen,”ungkapnya.

Kepala Ticketing PT ASI Pudjiastuti Aviation Anto Pariyanto menyampaikan, rute Surabaya-Bawean dan sebaliknya paling banyak diserbu penumpang.

Kursi selalu full. Untuk bisa terbang, penumpang harus antre booking minimal seminggu.

“Untuk penerbangan seminggu ke depan sudah full. Jadi tiket saat ini bisa terbang minggu depan,” tutur Anto

Susi Air Layani Pesawat ke Bawean Tiga Kali Seminggu

Susi Air Layani Pesawat ke Bawean Tiga Kali Seminggu

Grafik jumlah penumpang tersebut mengalahkan semua rute yang dilayani Susi Air. Termasuk Surabaya-Karimunjawa dan Bawean-Sumenep.

Banyaknya jumlah penumpang menjadi indikasi bahwa masyarakat Bawean menjadi moda transportasi udara sebagai pilihan.

Samwal, anggota DPRD Jatim asal Bawean, meminta pemerintah serisu mengembangkan Lapter Harum Thohir.

Dengan demikian, pengembangan potensi Bawean sebagai destinasi wisata bahari Jawa Timur (Jatim) terus meningkat. “Kedepan Bawean sangat menjanjikan dan potensi sebagai tujuan wisata bahari,”katanya

Dia berharap area banara di perluas. Dengan demikian, pesawat yang lebih besar bisa mendarat. Samwil pun mendesak Kemenhub segera menambah landasan pacu (runway) Lapter Bawean.

Saat ini panjang runway hanya 900 menter. Setidaknya, runway bisa berkembang menjadi 1.450 meter agar pesawat dengan kapasitas lebih besar bisa mendarat. “Perpanjangan runway medesak untuk segera dilakukan,” imbuh politikus Partai Demokrat itu.

Dibuat oleh – Reagen

96 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *