Susu Kedelai Baik Di Konsumsi

LintasMetroSusu Kedelai Baik Di Konsumsi. susu kedelai kaya akan kalsium, sehingga bermanfaat untuk kekuatan tulang. Kandungan kalsium dalam minuman ini mampu meningkatkan kesehatan tulang dengan membuatnya lebih kuat, menjaga struktur tulang tetap utuh, sehingga mengurangi risiko patah tulang. 

Susu Kedelai Baik Di konsumsi
Susu Kedelai Baik Di konsumsi

Bisa Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Beberapa mengandung vitamin, Air mineral pun ada didalamnya, seperti vit A, vit B, vit D E, kalsium, kalium, zat besi, dan fosfor. Tak hanya itu, susu kedelai juga mengandung antioksidan, seperti flavonoid dan isoflavon.

Karena mengandung aneka nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, susu kedelai baik dikonsumsi oleh siapa saja, mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga ibu hamil dan menyusui.

Manfaat lain dari susu kedelai adalah mampu mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker, terutama kanker prostat pada pria.

Manfaat ini berasal dari kandungan isoflavon di dalamnya. Jika dikonsumsi dengan jumlah yang sesuai, susu kedelai juga baik untuk mengurangi risiko terjadinya kanker payudara.

Mengurangi Resiko Penyakit Kanker

Namun, selain dengan mengonsumsi susu kacang, Anda juga dianjurkan untuk melakukan langkah pencegahan kanker lainnya, misalnya berhenti merokok, menjalani pola makan sehat, menjauhi minuman beralkohol, berolahraga secara rutin, dan mengurangi stres.

Itulah berbagai manfaat susu kedelai yang bisa Anda peroleh. Dalam jumlah yang cukup, jenis susu ini juga telah tebukti aman dikonsumsi bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan bahkan bgi penderita kanker payudara. Namun, pastikan Anda tidak alergi terhadap kacang kedelai, ya.

Dalam memilih susu kedelai kemasan, Anda juga perlu lebih cermat memperhatikan kandungan gizi yang tertera pada label. Sebaiknya, pilihlah susu kedelai yang organik dan tanpa pemanis tambahan. Jika menginginkan sedikit rasa, Anda bisa menambahkan vanila tanpa pemanis.

Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh manfaat susu kedelai atau masih ragu mengonsumsinya karena memiliki kondisi medis tertentu, konsultasikan ke dokter untuk memastikan apakah susu ini aman untuk Anda konsumsi atau tidak.

Hal tersebut karena pada susu kedelai mengandung isoflavon. Jika dikonsumsi dengan jumlah yang tepat, maka susu kedelai juga dapat mengurangi risiko terjadinya kanker payudara.

Namun selain dengan mengkonsumsi, susu kedelai juga dianjurkan untuk melakukan langkah pencegahan terkena penyakit kanker, misalnya berhenti merokok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *