Tanda Yang Menunjukkan Kamu Belum Siap Menikah

Tanda Yang Menunjukkan Kamu Belum Siap Menikah

Lintasmetro Tanda Yang Menunjukkan Kamu Belum Siap Menikah. Pernikahan adalah impian banyak orang. Bukan hanya sebagai upaya manusia untuk bertahan hidup dan berkembang biak secara sah di hadapan Tuhan dan masyarakat, tapi juga untuk menjaga komitmen yang dibangun bersama pasangan. Tapi, memutuskan untuk menikah tidak semudah mengucapkan kata cinta.

1. Belum sepakat atas banyak hal

Menurut American Psychological Association, menghadapi konflik merupakan sebuah “keterampilan” yang harus dimiliki oleh dua sejoli yang akan memutuskan untuk membangun rumah tangga. Ketika kamu dan pasangan memiliki prinsip yang tidak sejalan dan tidak mampu menemukan solusi yang tepat, mungkin kalian memang belum saatnya menikah.

2. Sibuk memikirkan resepsi pernikahan

Hari pernikahan memang momen yang sangat spesial. Banyak calon pengantin yang sibuk bahkan kewalahan menyiapkan momen istimewa ini. Sayangnya, terlalu fokus pada resepsi pernikahan dan tidak memikirkan kehidupan setelah menikah adalah kesalahan besar. Ada hal yang jauh lebih penting dan harus diproriataskan, yakni rencana setelah menikah. Hal yang pertama yang harus direncanakan dengan matang adalah kehidupan setelah menikah.

Tanda Yang Menunjukkan Kamu Belum Siap Menikah.

3. Banyak menuntut pasangan

Jika benar-benar mencintai pasangan, tentu kamu akan menerima setiap kelebihan dan kekurangannya. Meski demikian, kamu tetap harus saling mendorong untuk tetap tumbuh dan berkembang bersama pasangan. Tentunya tanpa memaksakan keinginanmu alias banyak menuntut!  

4. Mudah suka pada orang lain

Mudah bosan dan tertarik dengan orang lain jelas menandakanmu belum bisa berkomitmen dengan pasangan. Padahal, sebuah pernikahan membutuhkan komitmen yang luar biasa. Jadi, kalau kamu masih sering lirik kanan kiri, perkuat lagi deh komitmenmu dengan pasangan!

5. Menikah karena tekanan sosial

Ketika teman-teman seusiamu sudah menikah, mulailah tuntutan untuk segera menikah pun bermunculan. Untuk menghadapi situasi ini, kamu harus tenang. Hadapi dengan kepala dingin dan jangan ambil keputusan yang gegabah! Jika memang ingin menikah, pastikan karena kamu memang menginginkannya. Bukan sekadar tuntutan sosial.

Dibuat Oleh – Cahyono Lintasmetro.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *