wabah virus yang pernah terjadi di indonesia

LINTASMETRO: Wabah virus yang pernah terjadi di indonesia virus mematikan di satu negara dapat menyebar cepat ke negara lainnya
LINTASMETRO: Wabah virus yang pernah terjadi di indonesia virus mematikan di satu negara dapat menyebar cepat ke negara lainnya

LINTASMETRO: Wabah virus yang pernah terjadi di indonesia mematikan di satu negara dapat menyebar cepat ke negara lainnya.

Wabah virus mematikan dapat menewaskan banyak korban,virus tersebut bisa menyebar dengan cepat dikarenakan manusia melakukan kontak

langsung dengan seseorang yang mengidap virus tersebut tanpa di ketahui, dan juga dapat dari pengaruh udara.

Untuk melindungi diri kita dari berbagai serangan virus, Tidak cukup hanya dengan mencuci tangan atau mandi saja.Tetapi kita juga harus
melakukan pencegahan dengan cara suntik vaksin atau meminum vitamin tertentu.berikut ini beberapa virus yang pernah menyerang di berbagai dunia:

EBOLA

Virus ebola pertama kali di temukan di afrika dan republik demokratik kongo.Untuk korban tertinggi yang terkena ebola tersebut berada di guinea,
mencapai 78 orang.Virus Ebola menewaskan sekitar 25% hingga 90% korban.virus ebola terjadi di desa desa terpencil di wilayah afrika tengah dan barat.

Virus ebola sempat dinyatakan berakhir di afrika barat.sebuah negara dianggap bebas dari virus apabila sudah melalui masa inkubasi selama 21 hari dan tes dinyatakan negatif untuk kedua kalinya.

VIRUS FLU BURUNG

Flu burung pertama kali di temukan di berbagai negara asia tenggara,terutama di wilayah peternakan unggas dan jalur perlintasan burung liar. Virus ini menular lewat udara dan kontak makanan, minuman, serta sentuhan. Meski berbahaya, virus ini bisa mati dalam suhu tinggi.

Selama 2007 sudah tercatat 310 kasus dengan kematian mencapai 189 orang.indonesia berada di urutan pertama dengan 99kasus dan 79 kematian.

RABIES

virus yang pernah terjadi di indonesia

Rabies dapat menular melalui air liur hewan yang menempel pada tubuh manusia.biasanya terjadi karena gigitan anjing liar. jika tidak ditangani dengan cepat dapat menyebabkan kematian. biasanya orang yang terkena rabies akan mengalami gejala rabies lanjutan seperti berhalusinasi, demam tinggi, hiperaktif, dan sering mengamuk.

VIRUS MERS

Virus Middle East Respiratory Syndrome (MERS).pertama kali di temukan di arab saudi dua tahun lalu.Virus ini sudah membunuh sekitar 200 orang, virus tersebut menyerang sistem pernafasan, virus tersebut juga diyakini berasal dari unta. virus ini juga menginfeksi sekitar 600 orang lebih.Pemerintah menganjurkan warganya menggunakan masker lantaran penularan sesama manusia lebih cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *